Jumat, 23 September 2011

RESEP SEBELUM TIDUR ALA RASULULLAH SAW








Hari sudah malam .mata aisyah berat menahan kantuk.Ia siap tidur di samping Muhammad saw, suaminya namun, Rasulullah saw masih akan melanjutkan salat malamnya. “ jangan tidur sebelum kamu mengerjakan empat perkara, “ kata rasul ketika melihat Aisyah merebahkan badannya di pembaringan.” Empat perkara itu ,pertama mengkhatamkan Al-quran; kedua, menjadikan para nabi sebagai penolongmu di hari kiamat; ketiga, menjadikan kaum muslimin rela kepadamu; dan keempat, mengerjakan haji dan umrah.

Aisyah terbengong-bengong.Bagaimana mungkin iamampu mengerjakan perintah sebanyakitu. Namun, ia menahandiri untuk bertanya, menunggu sampai rasu lselesai menjalankan shalat tahajud yang terkadang menghabiskan separuh malam lebih.

“ Wahai Rasulullah saw, engkau telah memerintahkan aku untuk mengerjakan empat perkara yang aku tidak mampu melaksanakanya,” kata Aisyah setelah rasul menyelesaikan salat malamnya

Wahai Aisyah, “ jawabrasul,” pertama aku perintahkan engkau jangan tidur sebelum mengkhatamkan Al-quran, artinya, jika engkau membaca surah Al-ikhlas tiga kali, nilainya sama dengan mengkhatamkan Al-Quran. Kalau engkau membaca shalawat untuk saya dan para nabi sebelum saya, sungguh kami telah menjadi penolongmu di ahri kiamat.Bila kamu memohon ampun kepada allah untuk semua orang beriman, mereka semua telah ridha kepadamu. Dan jika engkau membaca Subhanallah wal hamdulillah wala ilaha illallah allahu akbar tiga kali, engkau telah menunaikan ibadah haji dan umrah.

Mendengar jawaban itu Aisyah lega. Maka dibacalah surah Al-Ihklas tiga kali, shalawat nabi dan rasul tiga kali, membaca istigfar untuk segenap kaum muslimin sekali, dan membaca tasbih tiga kali ditambah doa menjelang tidur tiga kali. Dan setelah itu Aisyah pun lelap dalam tidurnya.

SEMOGA BERMANFAAT BAGI KITA SEMUA. AMIN
SHOLU A’LA MUHAMMAD
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar